Senin, 16 Juni 2014

Pharrel Williams

Beberapa hari yang lalu, saat mendengarkan radio, secara tak sengaja mendengarkan lagu Happy punya Pharrel Williams. Karena kedngeran asik dan pesannya nyampe banget di hati, jadi tertarik buat bikin biodatanya deh.


Biodata Pribadi :
Tanggal Lahir
05 April 1973
Tempat Lahir
Virginia, Amerika Serikat
Tinggi Badan
175
Kewarganegaraan
Amerika Serikat
Ayah
Pharoah Williams
Ibu
Carolyn Williams
Saudara
Cato, Solomon (adik laki-laki), Pharoah dan David (saudara tiri)
Suami/Istri
Helen Lasichanh (model/desainer pakaian, sejak 12-Okt-13)
Anak-anak
Rocket (laki-laki)
Populer Sejak
Memenangkan Grammy atas duetnya bersama Ludacris untuk lagu "Money Maker

Pharrel adalah  penyanyi-penulis lagu, rapper, produser rekaman, musisi, dan perancang busana asal Amerika. Williams dan Chad Hugo menggawangi duo The Neptunes yang beraliran hip hop dan R & B. Dia juga vokalis plus drummer band rock, punk, dan hip hop, The Nerd, yang bersam Hugo dan Shay Haley, teman masa kecilnya.Dia merilis single pertamanya "Frontin '" pada tahun 2003, kemudian dilanjutkan dengan album solo debutnya In My Mind pada tahun 2006. Album keduanya, GADIS dirilis pada tanggal 3 Maret 2014. Saat menjadi bagian dari The Neptunes, Williams telah menghasilkan banyak single hits untuk berbagai artis rekaman. Williams telah menerima tujuh Grammy Awards, dua diantaranya diraih bersama The Neptunes. Dia saat ini memiliki perusahaan media yang meliputi hiburan, musik, fashion, dan seni yang disebut i am LAIN. Dia juga co-pendiri merek pakaian anak laki-laki Billionaire Club and Ice Cream.


Yang mengejutkan lagi, pada bulan Juli 2010 , Williams rekaman soundtrack untuk film Despicable Me , yang diproduseri oleh Hans Zimmer dan direkam oleh Hollywood Studio Symphony. Pada bulan Oktober 2010 , Williams dan NERD Gorillaz tentang  Escape to Plastic Beach World Tour . Pada saat tur , Damon Albarn merekam sebuah lagu dengan Williams tapi ini tidak ditampilkan di album Gorillaz itu , The Fall , tapi mungkin akan muncul di album mendatang. Bulan berikutnya , NERD merilis album keempat Nothing mereka melalui label Pharrell, Star Trak. Pada akhir 2011, Williams membuat tiga lagu untuk album kedua Mike Posner, Sky High. Pada tahun 2011 , Williams berkolaborasi dengan penyanyi / komposer Adam Lambert, untuk album Lambert "Trespassing" , yang dirilis pada Mei 2012. Pada 2012 , diumumkan di website Lupe Fiasco bahwa ia dan Lupe akan bekerja pada sebuah album kolaboratif dan bekerja pada Waka Flocka Flame album Triple F Life: Friends , Fans dan Family. Ia juga pernah berkolaborasi dengan rapper Mac Miller Pittsburgh di Pink Slime EP . Lagu pertama , " Onaroll " diikuti oleh " Glow" . Untuk yang satu ini Pharrell menjadi produsernya, dengan vokal dari Mac Miller . Williams disusun dan diproduksi musik untuk ke-84 Academy Awards bersama komposer Hans Zimmer . Dia berkolaborasi dengan penyanyi Miley Cyrus di album Bangerz dan menyusun musik intro baru untuk Chelsea Akhir-akhir ini pada tahun 2012 . Dia kemudian menyumbangkan empat lagu untuk The Game Republik California mixtape disebut " Ketika Niggas My Come Home " dan " Ini Harus Tangguh " ; menghasilkan dua lagu pada tahun 2012 album studio ketujuh Usher , Looking 4 Diriku sendiri, berjudul " twisted " dan " Hot Thing" ; bekerja sama dengan Mika di jalur barunya " Celebrate " , co - diproduksi " Manis Life" dan "Golden Girl" dari album debut Frank Samudera Channel Orange trek , dan bekerja sama dengan Solange Knowles di album studio ketiganya .

0 komentar:

Posting Komentar