Kamis, 09 Juni 2011

10 Musis Ternama Di Dunia(6)

10 jajaran musisi di dunia antara lain dan tidak bukan adalah
1.Ludwig Van Beethoven (1770-1827)
2.Wolfgang Amadeus Mozart (1756-1791)
3.Jimi Hendrik (1942-1970)
4.Ravi Shankar (1920 - sekarang)
5.Yehudi Mennin (1916-1999)
6.George Gershwin (1898-1937)
7.Heitor Villa Lobos (1887-1959)
8.John Michael Osbourne (1948-Sekarang)
9.Johann Sebastian Bach (1685-1750)
10.Bob Marley (1945-1981)
Ini yang ke-6.
Tentang George Gerswin.
 George Greshwin asal Amerika adalah orang pertama yang memadukan gaya klasik dengan Jazz dan Blues Amerika.
Ia menulis Rhapsody in Blue dan opera Porgy and bess .



George Gershwin (September 26, 1898 - 11 Juli 1937) adalah seorang komponis Amerika dan pianis. komposisi Gershwin membentang kedua genre populer dan klasik, dan melodi yang paling populer adalah dikenal secara luas.. Di antara karya-karya terbaik dikenal adalah orkestra komposisi Rhapsody in Blue (1924) dan Seorang Amerika di Paris (1928), serta opera, Porgy dan Bess (1935).

Dia menulis sebagian besar karya vokal dan teater, termasuk lebih dari selusin menunjukkan Broadway, bekerja sama dengan kakaknya, penulis lirik Ira Gershwin.

George Gershwin menggubah musik untuk kedua Broadway dan gedung konser musik klasik, serta lagu-lagu populer yang membawa karyanya ke publik lebih luas. Komposisi Nya telah digunakan di berbagai film dan televisi, dan banyak menjadi standar jazz dicatat dalam berbagai variasi. Tak terhitung penyanyi dan musisi telah merekam lagu-lagu Gershwin.

Gershwin bernama Yakub Gershowitz saat lahir di Brooklyn, New York pada tanggal 26 September 1898. Orang tuanya adalah orang Yahudi Rusia. Ayahnya, Morris (Moishe) Gershowitz, berganti nama keluarganya untuk 'Gershvin' beberapa saat setelah berimigrasi ke Amerika Serikat dari St Petersburg, Rusia tahun 1890-an awal. Ibu Gershwin Rosa Bruskin sudah berimigrasi dari Rusia. Dia bertemu Gershowitz di New York dan mereka menikah pada 21 Juli 1895 [2] (George mengubah ejaan nama keluarga untuk 'Gershwin' setelah ia menjadi seorang musisi profesional;. anggota keluarganya yang lain mengikuti).

George Gershwin adalah anak kedua dari empat anak..Dia pertama ditampilkan minat musik pada usia sepuluh tahun, ketika ia tertarik dengan apa yang dia dengar di resital biola temannya Maxie Rosenzweig's. .Suara dan cara temannya dimainkan menangkapnya. Orang tuanya telah membeli sebuah piano untuk pelajaran bagi kakaknya Ira, tetapi terkejut orangtuanya dan bantuan Ira, itu George yang bermain itu. Meskipun adiknya Frances Gershwin adalah yang pertama dalam keluarga untuk menghasilkan uang dari bakat musik, ia menikah muda dan mengabdikan dirinya untuk menjadi ibu dan ibu rumah tangga. Dia memberi Facebook karir melakukan nya, tapi duduk di lukisan untuk outlet lain kreatif - lukisan juga hobi George Gershwin.

Gershwin mencoba berbagai guru piano selama dua tahun, dan kemudian diperkenalkan kepada Charles Hambitzer oleh Jack Miller, pianis dalam Beethoven Symphony Orchestra. Sampai kematian Hambitzer di 1918, ia bertindak sebagai mentor Gershwin. Hambitzer diajarkan teknik Gershwin piano konvensional, memperkenalkannya kepada musik tradisi klasik Eropa, dan mendorongnya untuk menghadiri konser orkestra . Di rumah,. setelah konser tersebut, Gershwin muda akan berusaha untuk mereproduksi di piano musik bahwa ia mendengar . Dia kemudian belajar dengan komposer klasik Rubin Goldmark dan avant-garde komponis-teori Henry Cowell.


 Pada usia lima belas, George meninggalkan sekolah dan menemukan pekerjaan pertamanya sebagai artis, "bekerja keras lagu" untuk Jerome H. Remick dan Perusahaan, sebuah perusahaan penerbitan di New York City's Tin Pan Alley, di mana ia memperoleh $ 15 seminggu. Lagunya yang pertama diterbitkan adalah "Bila Anda Ingin 'Em You Can't Get'Em, Ketika You've Got 'Em, Anda Tidak Ingin' Em." Itu diterbitkan pada tahun 1916 ketika Gershwin hanya 17 tahun dan dia mendapat $ 5. 1917 kebaruan Nya gombal "Rialto Ripples" ini sukses secara komersil, dan pada 1919 ia mencetak hit pertama nasionalnya besar dengan lagunya "Swanee" dengan kata-kata oleh Irving Caesar. Pada tahun 1916, Gershwin mulai bekerja untuk perusahaan Aeolian dan Standard Musik Rolls di New York, pencatatan dan mengatur. Dia mengeluarkan puluhan, jika bukan ratusan, gulungan dengan nama sendiri dan diasumsikan. (Nama samaran dikaitkan dengan Gershwin termasuk Fred Murtha dan Bert Wynn.) Dia juga mencatat gulungan komposisi sendiri untuk Duo-Art dan piano Welte-Mignon bereproduksi. Selain merekam piano roll, Gershwin membuat terjun singkat ke vaudeville, yang menyertai baik Nora Bayes dan Louise Dresser di piano.

Pada awal 1920-an Gershwin sering bekerja sama dengan penulis lirik Buddy DeSylva. Bersama-sama mereka menciptakan jazz opera satu babak eksperimental Blue Monday ditetapkan di Harlem, yang secara luas dianggap sebagai cikal bakal terobosan Porgy dan Bess.

Pada tahun 1924, George dan Ira Gershwin berkolaborasi dalam sebuah komedi musikal Lady Be Good, yang termasuk standar masa depan seperti "Menakjubkan Rhythm" dan. "Oh, Lady Be Good!"

Hal ini diikuti oleh Oh, Kay! (1926); Funny Face (1927); Strike Up the Band (1927 dan 1930); Gershwin berbakat lagu dengan judul dimodifikasi untuk UCLA untuk digunakan sebagai lagu pertarungan sepak bola, "Strike Up The Band untuk UCLA "St  Show Girl (1929);. Girl Crazy (1930), [13] yang memperkenalkan standar" I Got Rhythm "; dan Of Thee I Sing (1931), yang pertama komedi musik untuk memenangkan hadiah Pulitzer.

Pada tahun 1924, Gershwin terdiri karya pertamanya klasik utama, Rhapsody in Blue untuk orkestra dan piano. Hal ini diatur oleh Ferde Grofé dan perdana oleh band konser Paul Whiteman di New York. Hal ini terbukti karyanya yang paling populer.
Gershwin tinggal di Paris untuk waktu singkat di mana ia digunakan untuk mempelajari komposisi dengan instruktur terkenal Nadia Boulanger yang, bersama dengan beberapa tutor calon lainnya seperti Maurice Ravel, menolak dia, merasa takut bahwa penelitian klasik ketat akan merusak jazz nya- dipengaruhi gaya. [15] Sementara di sana, Gershwin menulis Seorang Amerika di Paris. Karya ini mendapat tinjauan yang beragam terhadap kinerja pertama di Carnegie Hall pada tanggal 13 Desember 1928, tapi dengan cepat menjadi bagian dari repertoar standar di Eropa dan Amerika Serikat Tumbuh lelah dari adegan musik Paris,. Gershwin kembali ke Amerika negara.
Pada tahun 1929, Gershwin dikontrak oleh Fox Film Corporation untuk menyusun skor untuk film Delicious. Hanya dua lembar yang digunakan dalam film terakhir, lima menit "Dream Sequence" dan enam menit "Manhattan Rhapsody". Gershwin menjadi marah ketika seluruh skor itu ditolak oleh Fox Film Corporation, dan itu akan menjadi tujuh tahun sebelum ia bekerja di Hollywood lagi.
komposisi Nya yang paling ambisius adalah Porgy and Bess (1935). Gershwin menyebutnya sebagai "opera rakyat," dan sekarang luas dianggap sebagai salah satu opera Amerika yang paling penting dari abad kedua puluh. Berdasarkan Porgy novel karya DuBose Heyward, aksi terjadi di lingkungan semua-hitam fiksi Lele Row di Charleston, South Carolina. Dengan pengecualian beberapa peran kecil berbicara, semua karakter yang hitam. Musik memadukan unsur-unsur musik populer hari, dengan pengaruh kuat dari musik Black, dengan teknik khas opera, seperti recitative, komposisi melalui dan sistem luas leitmotifs. Porgy dan Bess berisi beberapa musik Gershwin yang paling canggih, termasuk fuga, passacaglia sebuah, penggunaan keadaan tanpa nada, polytonality dan polyrhythm, dan deretan nada. Bahkan "nomor-nomor set" (dimana "Summertime", "Punya Saya Banyak o 'Nuttin'" dan "Ini Bukankah Seharusnya Jadi" contoh baik diketahui) adalah beberapa yang paling halus dan cerdik output Gershwin. Untuk pertunjukan, Gershwin berkolaborasi dengan Eva Jessye, yang ia dipilih sebagai direktur musik. Salah satu alumni musik yang beredar dari Western University di Kansas, ia telah menciptakan paduan suara sendiri di New York dan dilakukan secara luas dengan mereka.
Setelah Porgy dan Bess, Gershwin akhirnya ditugaskan oleh RKO Pictures pada tahun 1936 untuk menyusun lagu dan garis bawah untuk Tari Patutkah Kami, dibintangi oleh Fred Astaire dan Ginger Rogers. skor diperpanjang Gershwin, yang akan menikah balet dengan jazz dalam cara yang baru, berjalan lebih dari satu jam panjang. Gershwin Butuh beberapa bulan untuk menulis dan mengatur.


0 komentar:

Posting Komentar