Kamis, 09 Juni 2011

10 Musisi Ternama Di Dunia (7)

10 jajaran musisi di dunia antara lain dan tidak bukan adalah
1.Ludwig Van Beethoven (1770-1827)
2.Wolfgang Amadeus Mozart (1756-1791)
3.Jimi Hendrik (1942-1970)
4.Ravi Shankar (1920 - sekarang)
5.Yehudi Mennin (1916-1999)
6.George Gershwin (1898-1937)
7.Heitor Villa Lobos (1887-1959)
8.John Michael Osbourne (1948-Sekarang)
9.Johann Sebastian Bach (1685-1750)
10.Bob Marley (1945-1981)
Di artikel ke-7 ini saya akan menjelaskan tentang Heitor Villa Lobos.


Heitor villa lobos adalah seorang komponis musik klasik yang menggunakan Melodi dan Ritme Brazil dengan pengaruh afrika untuk menciptakan musik haya baru yang indah.
Ia adalah salah seorang komponis besar Amerika Latin. 

Heitor Villa-Lobos (Portugis pengucapan: [ej ˌ toʁ ˌ vilɐ lobus]; Mar 5, 1887 - November 17, 1959) adalah seorang komposer Brazil, digambarkan sebagai "tokoh kreatif yang paling signifikan dalam seni musik abad ke-20 Brasil". Villa-Lobos telah menjadi komposer paling dikenal dan paling signifikan Amerika Latin to-date.  Dia menulis banyak orkestra, ruang, karya instrumental dan vokal. Musiknya dipengaruhi oleh musik rakyat Brasil dan oleh elemen-elemen gaya dari tradisi klasik Eropa, sebagaimana dicontohkan oleh-Nya Bachianas Brasileiras ("Brasil Bachian-potongan"). 
Heitor Villa-Lobos dilahirkan di Rio de Janeiro. Ayahnya, Raul, adalah seorang pria, kaya berpendidikan ekstraksi Spanyol, pustakawan, seorang astronom amatir dan musisi. Pada anak usia dini Villa-Lobos's, Brazil mengalami periode revolusi sosial dan modernisasi, akhirnya menghapuskan perbudakan di 1888 dan menggulingkan Kekaisaran Brasil pada 1889. Perubahan di Brazil tercermin dalam kehidupan musik nya: sebelumnya musik Eropa telah menjadi pengaruh dominan, dan kursus di conservatorio de Musica yang didasarkan pada perumpamaan tradisional dan harmoni. Villa-Lobos mengalami sangat sedikit dari pelatihan formal. Setelah beberapa pelajaran harmoni gagal, ia belajar musik oleh pengamatan gelap dari puncak tangga musik biasa malam hari di rumahnya diatur oleh ayahnya. Dia belajar bermain cello, gitar dan klarinet. Ketika ayahnya meninggal tiba-tiba pada tahun 1899 ia mencari nafkah untuk keluarganya dengan bermain di bioskop dan teater orkestra di Rio.Sekitar 1905 Villa-Lobos mulai eksplorasi dari "interior gelap" Brazil, menyerap budaya musik asli Brasil. keraguan serius telah dilemparkan pada beberapa cerita Villa-Lobos tentang dekade atau sehingga ia menghabiskan atas ekspedisi, dan tentang penangkapannya dan dekat melarikan diri dari kanibal, dengan beberapa percaya mereka untuk menjadi fabrikasi atau liar romantisme menghiasi Setelah ini. periode, ia menyerah setiap gagasan tentang pelatihan konvensional dan sebagai gantinya menyerap pengaruh budaya asli Brasil, sendiri berdasarkan Portugis, Afrika, dan elemen Indian Amerika. komposisi nya paling awal adalah hasil dari improvisasi pada gitar dari periode ini.
Villa-Lobos bermain dengan banyak band-band lokal jalan-musik Brasil, dia juga dipengaruhi oleh bioskop dan Ernesto Nazareth improvisasi tango dan polkaUntuk waktu Villa-Lobos menjadi pemain cello di sebuah perusahaan opera Rio, dan komposisi awal. mencakup upaya di Grand Opera. Didorong oleh Arthur Napoleão, penerbit pianis dan musik, ia memutuskan untuk menulis serius.

0 komentar:

Posting Komentar