Kamis, 09 Juni 2011

10 Musisi Ternama Di Dunia(3)

10 jajaran musisi di dunia antara lain dan tidak bukan adalah
1.Ludwig Van Beethoven (1770-1827)
2.Wolfgang Amadeus Mozart (1756-1791)
3.Jimi Hendrik (1942-1970)
4.Ravi Shankar (1920 - sekarang)
5.Yehudi Mennin (1916-1999)
6.George Gershwin (1898-1937)
7.Heitor Villa Lobos (1887-1959)
8.John Michael Osbourne (1948-Sekarang)
9.Johann Sebastian Bach (1685-1750)
10.Bob Marley (1945-1981)
 Dalam artikel yang ketiga ini saya akan memberikan sedikit pengetahuan tentang Jimi Hendrik.
Selamat membaca artikel kepunyaan saya.
James Marshall “Jimi” Hendrix adalah musisi, penyanyi, penulis lagu, gitaris dan tokoh budaya Amerika. Ia sering disebut sebagai salah satu pemain gitar listrik paling berpengaruh dalam sejarah musik rock. Dia dapat memainkan gitar dengan tangan kanan ataupun tangan kiri. Gitar Fender Stratocaster dengan tanda tangannya berharga sangat mahal. Jimi juga penemu efek gitar WAH pedal.

James Marshall "Jimi" Hendrix (lahir di Seattle, Washington, Amerika Serikat, 27 November 1942 – meninggal di London, Inggris, 18 September 1970 pada umur 27 tahun) adalah musisi, penyanyi, penulis lagu, gitaris dan tokoh budaya Amerika. Ia sering disebut sebagai salah satu pemain gitar listrik paling berpengaruh dalam sejarah musik rock.Pada usia dua belas, Jimi punya gitar listrik pertamanya dan mulai mengembangkan minat yang serius dalam bermain musik. Ibunya meninggal ketika ia berusia lima belas tahun dan pada usia enam belas ia dilemparkan keluar dari sekolah untuk memegang tangan seorang gadis putih selama kelas. Dalam waktu luangnya, ia mulai bermain dengan band-band lokal sampai ia bergabung dengan tentara ketika ia berumur tujuh belas.

Jimi menghabiskan sedikit lebih dari setahun sebagai penerjun payung sebelum ia mengalami cedera yang menyebabkan dia untuk dipulangkan. Setelah kembali ke Seattle, ia segera kembali ke gitar bermain dan posisi dicari di band-band lokal. Selama empat tahun berikutnya, ia bermain sebagai gitaris cadangan untuk beberapa musisi seperti Little Richard, Ike dan Tina Turner, dan King Curtis. Setelah berkeliling, ia pindah ke New York, di mana ia membuat beberapa rekaman dengan artis populer.

Pada tahun 1965, Jimi memutuskan untuk memulai band sendiri dan menamakannya "Jimmy James dan Blue Flames". Firman bakatnya menyebar ke seluruh cepat setelah band bermain di klub lokal dan bar, akhirnya mencapai seorang pria bernama Chas Chandler. Chas adalah gitaris bass yang sebelumnya bermain dengan "The Animals" dan meyakinkan Jimi untuk datang ke Inggris dengan dia.

Di Inggris, Chas bekerja sebagai manajer Jimi dan dua berhasil mengumpulkan beberapa musisi lain, termasuk Noel Redding dan Mitch Mitchell. Kelompok baru yang menyebut dirinya "The Jimi Hendrix Experience" dan mulai tur Eropa. Musik mereka adalah memukul instan dan gaya Jimi yang bermain silau orang banyak dengan keunikan dan keterampilan jelas. Tidak butuh waktu lama untuk kelompok untuk mendapatkan kontrak rekaman dan merilis serangkaian hit single.

Ketika kelompok bermain di Monterey Pop Festival, Jimi membuat kinerja terkenal yang memuncak dengan dia memegang gitar membakar di atas kepalanya. Kinerja membuatnya terkenal di Amerika Serikat semalam dan album kelompok terjual jutaan kopi. Sejak saat itu, wisata kelompok selalu habis terjual lengkap dan Jimi lanjutan panggung kejenakaan yang mencakup menghancurkan gitar dan peralatan lainnya di atas panggung.

Meskipun berhasil, Jimi sering ditarik dari teman-temannya dan memiliki temperamen kekerasan. Pada tahun 1968, ia dilemparkan ke penjara sementara tur di Swedia ketika ia menghancurkan seluruh kamar hotel. Pada tahun yang sama, kelompok merilis "Electric Ladyland", yang menghasilkan hits termasuk "Semua Sepanjang Menara Pengawal" dan "Voodoo Chile".

Pada tahun 1969, Jimi split dari teman band setelah ketidaksepakatan artistik. Di Woodstock Music Festival, ia bekerja sama dengan Billy Cox dan memainkan membawakan terkenal dari "Star Spangled Banner", sebagian menggunakan giginya. Setelah itu, dia menyimpan profil rendah dan membentuk grup musik dengan Buddy Miles dan Billy Cox untuk sementara waktu. Album mereka "Band of Gipsi"dirilis pada tahun 1970 dan menjadi hit besar.

Belakangan tahun itu, Jimi pergi ke Inggris dengan Pengalaman drummer Mitch Mitchell untuk bermain di Isle of Wight Festival Ketiga. Mereka terus melakukan tur Eropa dengan Billy Cox pada bass, tetapi Billy memiliki gangguan saraf yang memaksa mereka untuk mengakhiri tur awal.

Pada tanggal 15 September 1970, Jimi dijadwalkan untuk bertemu dengan pengacara dan manajer potensial, namun tidak muncul untuk pertemuan tersebut. Dia muncul kemudian hari itu di sebuah apartemen yang dimiliki oleh seorang wanita bernama Lorraine James. Dia berkata bahwa "Dia jelas tinggi pada obat-obatan dan memiliki banyak ganja padanya Dia. dalam keadaan yang mengerikan, sangat gugup." Setelah menghabiskan beberapa jam di telepon umum gedung, dia terlibat dalam threesome sampai 5 pagi.

Keesokan harinya, ia mengunjungi beberapa rumah di sekitar London dan melakukan banyak obat-obatan. Dia menghabiskan banyak hari berjalan di sekitar rumah pacarnya menjerit sebelum pingsan dan tidur sampai keesokan harinya. Pada 18 September, dia seharusnya mengembalikan ke New York City, di mana dia seharusnya bertemu dengan manajer tentang rekaman berikutnya. Namun, ia tidak muncul. Sebaliknya, ia tinggal di apartemen pacarnya Monika dan mengambil banyak pil tidur. Monika terbangun dan menemukan Jimi mati dengan muntah menutupi hidung dan mulutnya. Ia dinyatakan meninggal, meninggal dunia di puncak popularitasnya.

0 komentar:

Posting Komentar