Minggu, 05 Juni 2011

Queen of Pop

Kira-kira ada yang tau gak siapa yang kumaksud dengan The Queen Of Pop??
Dia adalah Madonna.

Hmmm, kira-kira di sini ada nggak yang suka ama cewek yg satu ini. aku cukup nge-fan sama tante ini, terutama karena dia seorang hard-worker dalam hal mengejar mimpi besarnya.
grin


Madonna dahulunya merupakan seorang siswi pintar (A-grade student) di sekolahnya, bahkan dapat beasiswa ke Michigan University. Sayangnya setelah setahun kuliah, Madonna memutuskan berhenti kuliah di tahun 1977 dan mengejar impiannya menjadi entertainer professional ke Kota New York. Madonna nekat berangkat ke kota itu hanya dengan uang 35 dollar. Tahun-tahun pertama Madonna mengalami pahitnya kehidupan. Ia menjadi pramusaji alias pelayan di Dunkin Donuts dan seorang penari dan pemusik di New York. Tahun 1979, ia kemudian menjadi penari latar dan backing vokal artis pop Patrick Hernandez dan membentuk sebuah band dimana ia jadi drumer dan vokalis. Madonna mulai menulis lagu-lagu yang sempat populer di klub-klub lokal kota New York. Pada tahun 1982, ia berhasil mendapat kontrak rekaman di Sire Records. Dua singel pertama Madonna gagal di Amerika, sampai muncul lagu "Holiday" yang masuk Top 20 dan album debut Madonna berhasil masuk Top 10 tangga album Billboard 200. Nama Madonna benar-benar mendunia dan top-topnya setelah merilis album kedua "Like a Virgin".
Saat ini, Madonna sudah dianggap sebagai living legend dan salah satu figur paling iconic dan kontroversial sepanjang masa setelah Elvis Presley dan Michael Jackson. Sudah nggak kehitung banyaknya penyanyi yang terpengaruh/terinspirasi dan mengekor kesuksesan doi, seperti Britney Spears, Lady Gaga, Gwen Stefani, Rihanna, Christina Aguilera, Kylie Minogue, dll. Album doi yang paling gue suka "Ray of Light" tahun 1998, seolah-olah album itu semacam album pembuktian Madonna secara musikalitas. Lagu-lagu dari album itu "Ray of Light", "Frozen", "The Power of Good-bye" keren bgt menurut gue.

0 komentar:

Posting Komentar